Doyan Makan? Berikut 4 Resto Nge-Hits di Gading Serpong Yang Wajib Kamu Kunjungi.

Kopi susu (vita-mine)

Hari libur, selain diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga ke taman bermain, ada juga yang mengisi libur akhir pekan dengan mencoba restoran-restoran atau cafe-cafe baru dengan speciality tertentu yang juga menyediakan tempat dengan ambience yang menyenangkan dan nyaman serta ruangan yang menarik yang instagramable.

Restoran atau cafe dengan speciality tertentu ini banyak terdapat di Jakarta, tapi untuk yang ingin bermain agak jauh, pergilah ke Gading Serpong, karena di sana banyak sekali terdapat restoran atau cafe tersebut. Berikut beberapa referensi dari cafe atau restoran dengan speciality tertentu di daerah Gading Serpong.

O Fish

O Fish yang terletak di Ruko Graha Boulevard Blok A No. 18, sesuai namanya, restoran ini menjual menu seafood sebagai speciality mereka. O Fish menyajikan makanan-makanan yang terbuat dari ikan laut, yaitu ikan dory, ikan salmon dan ikan cobia. Selain ikan, ada juga makanan laut yang menjadi menu di sana, yaitu cumi-cumi dan udang. Kita dapat memilih menu ikan tersebut digoreng (Ikan Dory dan ikan cobia) atau di pan sear/ tumis (Ikan Dory, salmon dan ikan cobia).

Untuk menu ikan goreng, saus yang dapat kita pilih adalah cream sauce dan torched mayo. Sedangkan untuk menu pan sear, kita dapat memilih saus sambal matah, tropical salsa dan honey pepper. Dan untuk tambahannya kita dapat memilih french fries, mashed potato, nasi putih atau mixed rice (campuran nasi merah, nasi hitam dan nasi cokelat). Selain menu unggulan mereka yang berupa fish n chips, terdapat juga pasta, seafood, burger, sandwich, rice bowl, desserts serta appetizer.

Untuk menu dessert, terdapat aneka cake (bolu moka cake, carrot cheese cake dll) dan ice cream  dan untuk appetizernya terdapat grilled chicken salad, french fries, mushroom chips dan lain-lain.

Bangunan dari restaurant O Fish ini terdiri dari tiga lantai yang di dominasi warna putih. Di lantai 3 atapnya terbuat dari kaca sehingga, sinar matahari membuat ruangan terasa lapang dan segar tetapi akan terasa agak panas saat siang. Di lantai dasar, dominan warna putih masih terasa walaupun ada juga sudut dinding berwarna kuning di bawah tangga, dengan interior-interior berbentuk ikan dan kita juga bisa memilih untuk duduk-duduk di luar apabila ingin menikmati makanan sambil merasakan angin-angin berhembus.

Kakolait

Yang mengaku sebagai pecinta cokelat wajib datang ke tempat ini, karena restaurant ini adalah restaurant dengan speciality cokelat, di mana menu minuman dan dessert-nya terutama terbuat dari cokelat . Kakolait terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara Ruko Golden 8 Blok I No 33, di daerah Gading Serpong.

BACA JUGA :  Know Your Lemons, Apa Sih Itu?

Bangunannya terdiri dari dua lantai yang terasa hangat, karena dindingnya didominasi warna putih, cokelat dan kuning. Di lantai satu terdapat kursi-kursi unik dan terdapat spot lucu untuk befoto, berupa jendela besar yang sangat instagenic, sedangkan di lantai dua, terdapat meja yang cocok untuk makan bersama keluarga atau teman dengan jumlah yang banyak (lebih dari 8 orang) dan ada juga spot-spot terpisah, berupa kamar-kamar dengan duduk semacam lesehan.

Menu minumannya bermacam-macam, ada teh, kopi-kopian, milkshake dan menu andalan yang  berupa minuman yang terbuat dari cokelat, seperti American Marshmallow (favorit penulis), crunchy waffle balls, ice chocolate, thick hot chocolate dan lain-lain. Untuk menu makanan, tidak ada menu makanan berat di sini, yang ada hanya snack, seperti waffle dengan bermacam-macam topping yang kita bisa piih sendiri, chocolate fondue, chicken pop corn, potato wedges, tofu tempura, cheese nachos dan lain-lain.

Firenze Gelateria

Firenze Gelateria, dari namanya saja kita sudah dapat menebak apa yang disajikan di restauran ini, yaitu Gelato. Tempat yang sedang hits di daerah Tangerang Selatan ini terletak di Ruko Golden 8, Blok H No. 2, Gading Serpong. Restauran yang terdiri dari dua lantai ini, sangat manis sekali, karena dicat dengan warna pink muda yang menggemaskan.

Ruangan di lantai satu tidak bergitu luas, hanya ada tiga meja kecil dan apabila sedang penuh pengunjung, akan terasa padat sekali. Di lantai satu ini, terdapat spot yang banyak digunakan pengunjung untuk berfoto, yaitu spot di mana terdapat dinding dengan tulisan “Hello Miabella” yang terbuat dari lampu berwarna shocking pink. Di lantai dua, ruangan terasa lebih luas, terdapat meja dengan kursi-kursi yang disediakan untuk banyak orang, serta kursi-kursi malas yang sangat pas sekali digunakan untuk bersantai-santai.

Makanan yang terdapat di sini hanya ada beberapa saja, yaitu french fries, lasagna, spaghetti, macaroni cheese dan lain-lain, sedangakan untuk minuman terdapat kopi dan milkshake. Untuk gelato, terdapat banyak varian rasa seperti vanilla blue, pome, strawberry, coffee, mango dan lain-lain. Kita bisa membeli dalam wadah berupa cup atau conde dengan ukuran small (1 scoop), medium (2 scoop) dan large (3 scoop). Gelato di sini rasanya enak dan cocok sekali untuk hari yang panas, tapi sebaiknya datang ke sini tidak terlalu siang bila ingin suasana yang tidak begitu ramai.

 

Vita-Mine Smoothie Bar

Menjalankan gaya hidup sehat, sedang menjadi trend saat ini. Banyak sekali masyarakat yang keranjingan olahraga, mulai dari jogging, bersepeda, yoga, muaythai dan lain-lain. Selain berolahraga, gaya hidup sehat yang dilakukan adalah dengan cara memakan makanan yang sehat, yang organik, gluten free dan lain-lain.

BACA JUGA :  Cara Pandang Seorang Narsistik Terhadap Diri dan Orang-orang Disekitarnya

Smoothie bowl adalah salah satu jenis makanan sehat yang banyak digemari, karena merupakan makanan yang kaya akan vitamin serta serat dan bertekstur creamy dan kental, sehingga akan membuat perut cepat kenyang. Isi dari smoothie bowl biasanya berupa sayur hijau dan buah pilihan yang diblender sampai halus, ditambah aneka topping, seperti irisan buah dan cereal untuk mempercantik penampilannya.

Di daerah gading serpong, di Ruko Golden 8, Blok E Nomor 3 terdapat Vita-Mine Smoothie Bar, yaitu restauran yang menyajikan bermacam-macam menu smoothie. Terdapat beberapa menu smoothie yang dapat kita pilih, yaitu smoothie bowl,  smoothies dan smoothies oat. Untuk smoothie bowl, terdapat dua pilihan rasa, yaitu Dragon Bowl yang berisi buah naga, pisang, blue berry dan topping serta Berry Bowl yang berisi strawberry, pisang, yoghurt dan topping.

Smoothie oat terdapat dua macam menu, yaitu Nutty Oat yang berisi pisang, choco malt, selai kacang dan oat, serta ada juga Apple Pie yang berisi apel, pisang, oat, kismis dan kayu manis. Untuk smoothie, terdapat lebih banyak varian menunya, yaitu Avomilo (alpukat, pisang dan milo), Kalery (kale, pisang, madu), Nana Berry (pisang, blue berry, yoghurt), Peary Berry (pir, blue berry, yoghurt), Summer Day (pepaya, nanas, jeruk, yakult), Triple Red (semangka, buah naga, strawberry, yakult), Cookies and Fruit (Oreo, pisang, strawberry) dan Pink Lady (sirsak, semangka, madu, susu). Terdapat juga menu cake berupa carrot cake dan manjari dan untuk minuman terdapat teh dan kopi.

Vita-mine Smoothie Bar ini hanya terdiri dari satu lantai, ruangan tidak begitu besar, hanya terdapat beberapa meja, tapi walaupun begitu ruangan terasa luas dengan interior menarik.