20 Pulau Terindah di Dunia Yang Jadi Tujuan Favorit Para Traveler

Eden island - Seychelles

Pernah mengalami kebingungan ketika hendak menentukan destinasi liburan kamu? Bosen dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Nah kalau kalian pernah atau sering mengalami hal demikian, sekarang tidak perlu bingung lagi karena belum lama ini Conde Nast Traveler – sebuah majalah traveling kenamaan yang didirikan pada tahu 1997 – merilis daftar destinasi wisata yang berisi 20 pulau/kepulauan  terindah di dunia dan telah menjadi tujuan favorit sebagian besar traveler dunia.

Kalimat ‘terindah di dunia’ tentunya mengundang rasa penasaran, bukan? Tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita simak daftar yang dirilis oleh Conde Nast Traveler tersebut, siapa tahu ada diantaranya yang ingin kamu kunjungi kelak bahkan bisa menjadi tujuan wisata favorit kamu.

1. Yunani

Ada lebih dari 14 pulau yang terdapat dalam kepulauan Yunani, yaitu Hydra, Corfu, Mykonos, Chepalonia, Santorini, Symi, Crete, Naxos, Tinos, Andros, Sifnos, Astypalea, Rhodes, Patmos dan lain-lain. Masing-masing pulau tersebut memiliki persamaan, yaitu warna laut biru berwarna biru tosca dan sinar matahari yang hangat dan menyenangkan. Selain itu, setiap pulau tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Apabila kamu ingin pergi ke destinasi di mana kamu ingin merasakan seolah-olah kembali ke masa lalu, maka pergilah ke Rhodes, di sana kamu akan menemukan Sinagog dan benteng-benteng yang dibangun di abad pertengahan.

Astypalea adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin menjauh dari keramaian sedangkan Andros adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin melakukan petualangan di alam. Tinos terkenal dengan keindahan pedesaan tradisionalnya, dan Naxos terkenal dengan pantai-pantainya yang seolah-olah tiada akhir.

Di Symi  banyak terdapat pelabuhan-pelabuhan yang indah. Untung yang ingin berbulan madu, pergilah ke Santorini sedangkan untuk liburan keluarga pergilah ke Chepalonia.

2. Kepulauan Balearic

Kepulauan Balearic terdapat di Spanyol. Pulau-pulau utamanya adalah Mallorca, Menorca dan Ibiza. Mallorca adalah destinasi yang keindahannya selalu terdapat dalam gambar di kartu pos. Matahari yang bersinar terang, laut yang berwarna Safir, keindahan alam pedesaan, pantai dengan pasir putihnya serta teluk-teluk yang mengelilingi Mallorca yang tampak seperti untaian manik-manik.

Ibiza terkenal sebagai tempat “party” terbesar, kehidupan malam di sini sangat terkenal, tapi selain itu, keindahan alamnya tidak kalah menarik. Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Ibiza adalah bulan Februari, karena di bulan ini bunga-bunga dari pohon buah almond sedang bermekaran, sekilas tampak seperti pohon Sakura di Jepang. Deretan pantai yang tampak tiada habisnya terdapat di Menorca. Laut yang berwarna tosca dan pohon-pohon pinus yang tumbuh di pantai adalah pemandangan yang akan dapat kamu lihat di sana.

3. Kepulauan Sisilia

Kepulauan Sisilia terdapat di Italia bagian selatan. Selain terkenal sebagai daerah tempat asalnya para mafia, Sisilia juga terkenal karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Goethe seorang penyair dari Jerman sampai menyebutkan bahwa Gunung Pellegrino yang terlihat dari pelabuhan Mondello, sebagai gunung terindah di dunia.

BACA JUGA :  Bawa 5 Benda ini Supaya Liburan Kamu Jadi Lebih Hemat

Lautan sebening kristal, monumen-monumen bersejarah yang mengesankan, kultur masyarakat, pemandangan alam dan makanan yang spektakuler adalah hal-hal yang akan kamu dapat di Sisilia. Tempat-tempat yang kamu bisa datangi adalah Palermo, Catania, Taormina, Syracuse, Pulau Aoelian, gunung berapi Etna dan lain-lain.

4. Maldives

Maldives atau Maladewa adalah negara kepualauan yang letaknya di Samudera Hindia, tepatnya 700 KM di barat daya Srinlanka dan 400 KM di barat daya India. Kepulauan Maldives sangat kecil, sehinbga kita dapat dengan mudah berjalan dari ujung pulau ke ujung lainnya di hampir semua pulau.

Pantai yang ada di sana semuanya berpasir putih dan memiliki laguna yang jernih dengan berbagai ukuran dan kedalaman. Pemandangan lautan biru, langit biru, awan putih dan tanpa adanya suara-suara bising adalah faktor utama Maldives menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur

5. Koh Samui

Koh Samui merupakan pulau terbesar kedua setelah Phuket, yang terletak di teluk Thailand dan menawarkan berbagai karakteristik dan kelebihan dibandingkan pantai pantai lain di Thailand. Koh Samui dikelilingi oleh Taman Laut Nasional Angthong dan pulau-pulau disekitarnya yang masih terjaga alamnya. Pantai yang berpasir putih, terumbu karang, dan pohon-pohon kelapa yang tumbuh di pulau tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

6. Pulau Bali

Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

BACA JUGA :  8 Spot di London Yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Kamu Penggemar Berat Harry Potter

Untuk menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah kita bisa pergi ke Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Dan untuk melihat keindahan matahari terbenam di bali, pergilah ke kawasan Kuta, Uluwatu maupun Tanah Lot, pemandangannya sangat luar biasa.

Selain memiliki destinasi berupa pantai, Bali pun memiliki destinasi lain yang menarik, yaitu berupa pengunungan yang sejuk,nyaman dan masih asri seperti Kintamani dan Bedugul. Selain itu di Bali terdapat 4 buah danau yaitu Beratan, Batur dan Danau Kembar Buyan dan Tamblingan.

7. Seychelles

Seychelles Islands mungkin asing di telinga kita. Bahkan orang mungkin belum banyak yang tahu kalau ada sebuah negara bernama Republik Seychelles. Seychelles terletak di tengah Samudera Hindia, berada sekitar 1.600 kilometer sebelah timur daratan Afrika dan timur laut Madagaskar.

Kita akan langsung merasakan suasana tropis saat pertama kali mendarat di bandara yang letaknya cuma beberapa meter saja dari laut. Pohon-pohon khas iklim tropis seperti pohon kelapa, langsung banyak kita jumpai.

Demikian juga bebukitan yang ditumbuhi oleh pepohonan hutan hujan tropis juga banyak kita jumpai. pantai yang sangat indah. Pantai yang berpasir putih, dengan air laut berwarna hijau dan banyaknya bebatuan besar yang ada di pantai-pantai. Pulau terbesar di sana adalah Pulau Mahe.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »