20 Pulau Terindah di Dunia Yang Jadi Tujuan Favorit Para Traveler

Eden island - Seychelles

8. Malta

Republik Malta adalah sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan, terletak di pulau kecil di sebelah selatan semenanjung Italia, lebih tepatnya lagi di selatan Pulau Sisilia. Malta terdiri dari lima pulau, tiga di antaranya berpenghuni, di tengah-tengah Laut Tengah.

Banyak lokasi yang dapat dikunjungi di Malta, seperti desa Naxxar, di mana di desa ini terdapat pesta desa tahunan yang sangat meriah dan semarak yang dapat kita ikuti dan juga terdapat berbagai macam gua-gua tua dan beberapa peninggalan masa penjajahan yang unik dan menarik. Ada juga Popeye Village, di sini kita akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam yang masih sangat alami.

Selain itu bangunan di Popeye Village ini sangat unik yakni dipenuhi dengan berbagai cat warna-warni yang sangat indah. Kemudian ada Valetta, yang mana di sana terdapat berbagai benteng kokoh yang berdiri tinggi menjulang, yang dibangun di abad ke-16.

9. Sardinia

Sardinia adalah pulau terbesar kedua setelah Sisilia di Laut Tengah. Sardinia terletak di antara Italia, Spanyol dan Tunisia, di sebalah selatan Pulau Korsika. Di Sardinia, banyak pulau yang dapat kita kunjungi, salah satunya adalah Su Pallosu yang mempunyai pantai yang cantik dengan banyak kucing menggemaskan yang setiap hari berkeliaran di tepiannya, walaupun di tempat ini jarang terdapat toko dan hotel-hotel besar, banyak wisatawan yang datang hanya untuk bermain dengan kucing-kucing tersebut.

Ada juga Porto Ferro yang memiliki pantai dengan pasir berwarna oranye hasil campuran unik dari batu kapur, kerang dan abu vulkanik. Selain itu, ada juga tempat bernama Alghero di wilayah Barat Laut Sardinia, yang dikelilingi oleh dinding-dinding kuno peninggalan masa lalu, sehingga di tempat ini kita akan merasa berasa di jaman abad pertengahan Eropa saat kekaisaran Romawi.

Tempat terkenal lainnya di Sardinia adalah, Cala Marioulu yang memiliki pantai terindah di Sardinia. Lautnya berwarna biru cerah yang dihiasi batuan kapur yang terbentuk secara alami.

10. Saint Lucia

Saint Lucia adalah sebuah negara kepulauan di Laut Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudra Atlantik. Sebagai bagian dari Antilles Kecil, Saint Lucia berada di sebelah utara Saint Vincent dan Grenadines dan selatan Martinique.

BACA JUGA :  8 Spot di London Yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Kamu Penggemar Berat Harry Potter

Saint Lucia memiliki dua gunung berapi yang ketinggiannya mencapai 700 m di atas permukaan laut dan menghasilkan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, ada pula sumber air panas alami yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit dan dapat pula menjelajahi desa kecil yang indah. Pulau-pulau di sini sebagian besar masih belum terjamah, sehingga belum ramai pengunjung, cocok untuk yang ingin beristirahat.

11. Saint Barth

St. Barth atau nama lainnya Saint-Barthélemy adalah sebuah pulau yang termasuk dalam Kepulauan Leeward di kawasan Karibia. Terkenal karena keindahan pantainya yang berpasir putih dan merupakan pulau mewah langganan para turis kelas atas seperti artis dan pengusaha. Jadi jangan heran jika saat jalan-jalan di tempat ini bisa bertemu para bintang Hollywood.

12. Kepulauan Bahama

Bahama berada di kawasan Karibia. Florida, Amerika Serikat terletak di sebelah barat, dan Kuba di sebelah selatan Bahama. Ada 2 pantai yang sangat terkenal yaitu pantai paradise dan pantai cabbage. Pantai menakjubkan lainnya di Bahamas adalah pantai Lucaya, pantai Xanadu, dan pantai Gold Rock.

Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Bahama. Apabila ingin melihat dan mempelajari burung-burung khas Bahama, kita bisa mendatangi Abaco National Park, Ingaua National Park ataupun Lucayan National Park. Destinasi favorit lainnya adalah Pirate of Nassau, yang sering dikunjungi turis-turis untuk mengenal lebih dalam tentang tradisi setempat. Selain itu kita pun dapat melihat lumba-lumba di Blue Lagoon Island.

13. Langkawi

Langkawi merupakan salah satu distrik dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia, yang kaya dengan keindahan alam dan legenda masa silam sehingga menjadi daerah tujuan wisata yang paling popular di sana.

BACA JUGA :  10 Kota di Eropa ini Memiliki Daya Tarik Berupa Warna-warna yang Menawan

Underwater World Langkawi di Pantai Cenang adalah salah satu tempat tempat wisata di Langkawi yang pas buat tempat liburan anak-anak dan keluarga. Di sini kita dapat melihat keindahan alam akuatik dari seluruh dunia. Pulau Rebak di Langkawi, terkenal sebagai tempat berbulan madu. Disini wisatawan dapat memanjakan diri dengan bermain olah raga air.

Sedangkan di Pulau Beringin wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan pantai yang luas. Dan untuk yang ingin merasakan sedikit ketegangan dapat mencoba Langkawi Sky Bridge, yaitu merupakan jembatan gantung tertinggi yang terbentang sepanjang 125 meter dan tergantung 100 meter dari atas permukaan tanah. Di sini kita dapat melihat-lihat pemandangan Langkawi dari atas.

14. Pulau Bora-bora

Bora Bora adalah sebuah pulau di gugus Leeward yang terletak di Samudera Pasifik. Pulau ini dikelilingi sebuah laguna dan deretan terumbu karang, yang di tengah-tengahnya terdapat bekas sebuah gunung berapi yang memiliki dua puncak, Gunung Pahia dan Gunung Otemanu.

Di Bora bora panorama kepulauan khas tropis sangat terasa, dengan didominasi pantai berpasir putih yang landai dan halus, laut biru yang jernih dan  di beberapa bagian memiliki terumbu karang memukau. Di daerah ini ombak sangat bersahabat dan tenang, tapi bisa juga digunakan untuk berselancar.

Pages ( 2 of 3 ): « Previous1 2 3Next »