20 Pulau Terindah di Dunia Yang Jadi Tujuan Favorit Para Traveler

Eden island - Seychelles

15. Mauritius

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar. Penulis Mark Twain menyebutkan bahwa kepulauan Mauritius adalah merupakan surganya dunia, dikarenakan pantainya yang indah dan terdapatnya laguna-laguna.

Selain itu, wisatawan banyak mengunjungi Mauritius karena di sana terdapat beberapa flora dan fauna langka, di antaranya adalah Burung Merpati Merah Muda, Burung Berkepala Merah dan Bunga Trochetia Boutoniana yang dapat dilihat di Black River Gorges National Park.

16. Kepulauan Barbados

Barbados adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Banyak destinasi yang wajib kita kunjungi di Barbados, salah satunya adalah Flower Forest Botanical Garden. Hutan yang satu ini merupakan hutan bunga Barbados yang sangat indah.

Bunga-bunga di sana akan bermekaran secara bergantian setiap tahunnya. Barbados juga terkenal akan pasir pinknya. Pasir pink ini merupakan satu-satunya yang ada di kepulauan Caribbean. Karena kondisi pantai yang indah dan mataharinya yang terik, pantai ini juga sering digunakan oleh wisatawan untuk melihat sunset.

17. Hawaii

Hawaii adalah satu-satunya negara bagian (state) di AS yang terpisah dari benua Amerika dan berupa kepulauan sekaligus masuk Oseania. Banyak sekali destinasi yang bisa kita kunjungi di sini. Oahu yang merupakan pulau terbesar ketiga di Hawaii ini mengundang pesona spektakuler untuk ditelusuri. Masyarakat Oahu menyebut diri sebagai warga asli Hawaii dan tidak heran bila mereka menjunjung tinggi tradisi Hawaii.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Oahu. Selain keindahan alam dari Pantai Kailua, kehidupan di Honolulu juga tidak kalah menarik perhatian. Beberapa tempat bersejarah juga ada di Oahu, termasuk di antaranya Istana Iolani, Gereja Kawaiahao dan Patung Raja Kamehameha I. Adapula museum yang bisa ditelusuri, seperti Queen Emma Summer Palace, Honolulu Museum of Arts dan Bishop Museum.

Di Waikiki, lautnya memiliki air yang jernih dan tenang sangat cocok untuk surfer pemula dan di tengah pantai terdapat dinding pemecah ombak. Sementara di Pantai Queen’s Surf, olahraga bodysurfing merupakan permainan yang amat populer. Objek lain yang harus ditelusuri di Waikiki adalah Honolulu Zoo, Waikiki Aquarium dan Kapiolani Park.

BACA JUGA :  8 Spot di London Yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Kamu Penggemar Berat Harry Potter

Wisata di Hawaii tentu tidak dapat dilepaskan dari wisata air. Salah satu yang patut dicoba adalah Lembah Waimea Audobon Center. Di tempat ini kita dapat berenang di kolam jernih Waihi sambil ditemani terik sinar matahari, menyenangkan bukan?

Sama seperti Indonesia, Hawaii dikenal dengan wilayah yang dipenuhi dengan gugusan gunung api. Sehingga di sana berdiri Taman Nasional Gunung Api yang menginformasikan mengenai terbentuknya Pulau Hawaii dan memberikan pengalaman langsung melihat lahar dan menyaksikan koleksi flora dan fauna yang langka.

18. Capri

Capri merupakan sebuah pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine, di bagian selatan Teluk Napoli. Pulau ini menjadi salah satu lokasi berlibur favorit para wisatawan kelas atas, terlihat dari berbagai resor indah dengan harga selangit yang ditawarkan di sana. Salah satu objek wisata yang terkenal di sana adalah Blue Grotto, sebuah gua bawah laut yang memancarkan warna biru saat diterpa sinar matahari.

Laut yang bening hijau kebiruan, pantai karang atau berpasir putih juga menjadi daya tarik dari pulau Capri ini. Selain itu, kita juga dapat menikmati gelato sambil berjalan-jalan di sekitar pelabuhan Marina Piccola atau Marina Grande, yang merupakan pelabuhan nelayan sisa bangsa Romawi kuno.

19. Jamaika

Jamaika berada pada urutan pulau terbesar setelah Kuba dan Hispaniola di Laut Karibia, Amerika Tengah. Negara-negara tetangganya ialah Kuba, Haiti, Dominika, yang terletak di sebelah utara, sedangkan Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, dan Panama terletak di selatan.

Pemandangan indah mulai dari padang pasir, pantai hingga gunungnya sangat menawan. Iklimnya yang tropik dengan pantai berpasir putih serta alunan musik yang mudah membuat orang menggerakkan kaki mempunyai nilai jual yang tinggi. Selain itu, salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah hiking ke Blue Mountains, dari atas gunung itu kita bisa mengamati burung dan ratusan spesies lainnya.

20. Corsica

Corsica adalah pulau  terbesar keempat di Laut Tengah yang terletak di sebelah barat Italia, 160 km sebelah tenggara Perancis Daratan, dan sebelah utara Sardinia. pulau Corsica yang termasuk dalam wilayah Perancis namun bersuasana bagaikan Italia ini cocok untuk berbulan madu.  Ada desa-desa kuno yang memukau , ada pantai-pantai terjal menjadi pemandangan yang membuat semua orang kagum.

BACA JUGA :  Bawa 5 Benda ini Supaya Liburan Kamu Jadi Lebih Hemat

Luangkan waktu untuk menjelajahi keseluruhan pulau Corsica yang panjangnya hanya 180km, dari desa nelayan Cap Corse di utara, hingga pantai-pantai berpasir dekat Porto-Veccio. Datanglah sebelum musim panas untuk mendapatkan suasana berlibur yang tenang, terutama dekat-dekat perayaan Paskah kalau berminat melihat prosesi tradisional.

Gimana, setelah membaca daftar 20 pulau di atas berikut foto-fotonya bikin kamu makin kebelet untuk berkunjung kesana? Lalu yang manakah pilihan kalian? Selamat berlibur ya 🙂 (omekide/GA)

Pages ( 3 of 3 ): « Previous12 3