8 Spot di London Yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Kamu Penggemar Berat Harry Potter

Siapa yang tak kenal London? Salah satu kota yang menawan di daratan Eropa. Banyak orang mengunjungi London untuk sekolah atau kuliah, ada juga yang pergi ke sana untuk bekerja dan berbisnis dan paling banyak adalah pergi berwisata.

London, selain sebagai tempat yang menjadi destinasi sebagian besar masyarakat dunia, London juga paling sering manjadi latar cerita-cerita fiksi. Salah satunya cerita Harry Potter.

Harry Potter, novel fantasi bertemakan tentang sihir yang pertama kali diterbitkan tahun 1997 ini sangat populer di seluruh dunia, apalagi setelah dibuat juga filmnya. Novel ini sangat identik dengan kota London, sehingga di sana banyak dibangun tempat hiburan bertemakan Harry Potter.

Pergi berkunjung ke Warner Bros Studio Tour atau menonton teater “Harry Potter and The Cursed Child” adalah hal yang paling sering dilakukan oleh die hard fans-nya Harry potter. Padahal sebenarnya, selain tempat-tempat tersebut ada beberapa spot menarik lain yang berhubungan dengan Harry Potter, yang hal ini akan membuat para fans berteriak senang. Spot-spot tersebut adalah :

1. The London Zoo

Masih ingat adegan saat Harry kecil yang mulai terlihat bakat parseltounge-nya, saat melepaskan seekor ular Burma besar dari kandangnya di Historic Zoo untuk menakut-nakuti Dudley, sepupunya? Nah, adegan itu dibuat di sini, di London Zoo.

2. The British Library

Apabila kamu adalah seorang die hard fans Harry Potter, sebaiknya mengunjungi The British Library ini, karena di sana akan diadakan pameran “Harry Potter : A History of Magic, an Introspective on The Fantasy Series” yang akan menggali tentang sihir dari masa ke masa. Pameran tersebut akan diadakan mulai tanggal 20 Oktober 2017 sampai dengan Februari 2018.

3. Peron 9 ¾ di Stasiun King’s Cross

Apabila kamu mengunjungi London tapi tidak mengunjungi peron 9 ¾ di Stasiun King’s Cross ini, sebaiknya tongkat sihirmu dipensiunkan saja. Pergilah berkunjung kemari, menggunakan scarf bermotifkan asrama tempat tinggalmu, entah itu Gryffindor, Ravenclaw, Slytherin ataupun Hufflepuff dan berfotolah di sini, kamu akan merasa seolah-olah menjadi murid Hogwarts yang baru pulang mudik.

BACA JUGA :  Bawa 5 Benda ini Supaya Liburan Kamu Jadi Lebih Hemat

 Peron 9 ¾ di Stasiun King’s Cross

4. Leadenhall Market

Pasar yang bergaya Victoria ini dijadikan tempat shooting film Harry Potter. Di sinilah terletak Diagon Alley, tempat Harry membeli peralatan sihirnya, di film pertama seri Harry Potter, yaitu Harry Potter and The Philosopher’s Stone.

Leadenhall Market

5. Chez Michele

Toko bunga ini yang terletak di Borough Market ini adalah lokasi shooting film ke-4 Harry Potter, yaitu Harry Potter and The Prisoner of Azkaban. Di sini adalah pintu masuk Leaky Cauldron, yang secara harfiah berarti Kuali Bocor. Leaky Cauldron ini adalah sebuah bar dan penginapan, yang juga berfungsi sebagai gerbang masuk yang menghubungkan komunitas Muggle dan komunitas penyihir.

Chez Michele

6. Australia House

Adegan film di Gringotts, sebuah bank untuk penyihir di buat di gedung kedutaan besar Australia ini, tapi sayangnya pengunjung umum tidak dapat masuk ke dalam kecuali untuk urusan pembuatan passport Australia.

BACA JUGA :  Ingin Menghemat Ongkos Transportasi Saat Traveling, Terapkan 3 Hal Berikut

Gringotts at Australia House

7. Georgian House London

Hotel ini menawarkan kamar yang menjadi impian para fans Harry Potter, karena ada beberapa kamar yang bertemakan asrama Gryffindor, dan dekorasinya 99% mirip sehingga akan sangat memuaskan.

8. Cecil Court

Cecil Court adalah pedestrian di London, yang di sepanjang jalannya berdiri toko-toko antiq bergaya Victoria yang menjadi inspirasi bagi J.K. Rowling, pengarang buku Harry Potter dalam menggambarkan Diagon Alley.

Cecil Court