Rumor: iPhone Seri Terbaru Diberi Nama iPhone X, Bukan iPhone 8

iPhone X

Rilis iPhone seri terbaru yang merupakan kelanjutan sari iPhone 7 sangat dinanti oleh para penikmat teknologi terutama para Apple fanboy. Jika dirunut dari sejak iPhone seri pertama maka seri terbaru iPhone yang akan dirilis akan diberi nama iPhone 8 – melanjutkan seri sebelumnya, iPhone 7 – tapi hal itu bisa saja keliru.

Keliru? Ya, menurut sebuah situs teknologi asal Belanda, iCulture bahwa iPhone terbaru yang akan diluncurkan bukanlah iPhone 8, tapi iPhone X – yang mana X dilafalkan sebagai 10 (ten). Nah, lho? kalau X itu merepresentasikan 10, bukankah ganjil rasanya kalau dari 7 langsung lompat ke 10.

iCulture cukup yakin atas laporan mereka tersebut. Mereka mengklaim bahwa informasi tersebut mereka dapatkan dari sumber terpercaya yang menyebutkan bahwa pihak Apple sendiri yang mengumumkannya (tentu saja secara tertutup) di Cupertino pada sebuah pertemuan di hari Kamis (31/8) lalu, nama iPhone X sebagai kelanjutan dari iPhone 7. Dikabarkan pula, pre-order iPhone terbaru akan dimulai pada 15 September 2017 dan pesanan akan mulai dikirim pada 22 September 2017.

Apa yang disampaikan oleh iCulture kemungkinan besar benar adanya, karena dari pengalaman-pengalaman sebelumnya apa yang mereka informasikan ke khalayak terbukti benar – tentang iPad Pro dengan layar 10,5 inch – tapi biar waktu saja yang nanti akan menjawab :).

Menurut penulis masuk akal jika nantinya Apple menggunakan nama iPhone X – walaupun secara jujur lebih sreg dengan iPhone 8 sebagai kelanjutan iPhone 7. Alasannya, jauh-jauh hari telah beredar rumor bahwa perusaan yang didirikan oleh Steve Job tersebut tidak akan mengikuti skema penamaan iPhone yang sudah-sudah – 5, 5s, 6, 6s, 7 lanjut ke 7s .

BACA JUGA :  Sebelum Apple Merilis Homepod, Ketahui Dulu Apa itu Smart Speaker

Apple menginginkan sesuatu yang baru, yang lebih fresh untuk iPhone. Apalagi tahun 2017 ini merupakan peringatan 10 tahun kehadiran iPhone. Jadi, bukankah masuk akal kalau iPhone dengan embel-embel “X” adalah penanda 10 tahun kiprah iPhone. Lagipula “X” bukanlah hal baru untuk penamaan produk keluaran Apple, contohnya Mac OS X.

Apabila nantinya benar Apple menggunakan nama iPhone X, yang menjadi pertanyaan dibenak penulis adalah apa nama yang akan diberikan sebagai kelanjutan dari iPhone X kelak? Jika berkaca pada Mac OS X yang menggunakan nama-nama hewan buas dari keluarga kucing seperti Cheetah, Puma, Jaguar, dll untuk penamaan seri-serinya, apakah kelak akan ada iPhone X Beruang kutub atau iPhone X Panda? Hahaha, menarik untuk ditunggu. (omekide/ED)

*Source : iCulture | heloo