Melongok Isi ‘Pesawat Ruang Angkasa’ Terbaru Kepunyaan Apple

Kampus Apple (Apple Campus) 2 yang sering disebut Apple Spaceship Campus karena bentuknya yang menyerupai sebuah pesawat ruang angkasa – berbentuk lingkaran layaknya pesawat UFO, yang sering kita temui di kisah-kisah fiksi – dan diberi nama resmi “Apple Park“.

Kampus Apple adalah sebuah cerminan perfeksionisme dari seorang Steve Jobs, ketika pertama kali mengajukan proposal proyek kampus baru Apple kepada pihak Dewan Kota Cupertino, California, Amerika Serikat, pada tahun 2011, hanya ada satu yang ada dibenaknya saat itu, yakni membangun gedung kantor terbaik di dunia.

Empat tahun kemudian, proyek tersebut rampung. Impian Steve Job sang perfeksionis akan gedung kantor terbaik di dunia nampak mulai menjadi kenyataan, walaupun ia tidak dapat menyaksikan ambisinya itu terwujud. Setidaknya ini menjadi salah satu warisan Jobs bagi kejayaan perusahaan yang didirikannya tersebut.

Kampus Apple dirancang oleh seorang arsitek berpengalaman, Norman Foster. Tidak hanya dirancang berbentuk menyerupai pesawat ruang angkasa namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih – layaknya pesawat luar angkasa – yang dapat membuat para karyawan Apple dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaan mereka sekaligus merasa nyaman.

‘Pesawat luar angkasa’ Apple ini mulai membuka pintunya untuk para karyawan sejak bulan April 2017 lalu. Kemudian dua hari yang lalu (12 September 2017) digunakan sebagai venue perhelatan peluncuran iPhone X. Acara tersebut diselenggarakan di sebuah ruang auditorium yang diberi nama Steve Jobs Theater yang memiliki kapasitas lebih dari 1000 kursi.

BACA JUGA :  Rumor: iPhone Seri Terbaru Diberi Nama iPhone X, Bukan iPhone 8

Sebelum acara dimulai, para hadirin yang sebagian besar adalah jurnalis terlebih dulu diberi kesempatan untuk berkeliling kampus Apple sembari disuguhi foto-foto serta video drone bermaterikan kemegahan kampus Apple.

Penasaran bagaimana penampakan di dalam kampus Apple? Well, kita memang tidak seberuntung para tamu undangan dalam peluncuran iPhone X yang dapat berkeliling menyaksikan dari dekat  jeroan kampus Apple, tapi jangan khawatir kita dapat meyaksikannya lewat foto-foto berikut ini, yang dilansir dari situs The Verge.