Giyanti Coffee Roastery Tempat Ngopi Nan Unik di Bilangan Menteng, Jakarta Pusat

Mengobrol bersama rekan, melobi calon klien, meeting dengan kolega kerja bahkan mengejar deadline pekerjaan sering dilakukan sembari menikmati kopi sebuah gerai coffe shop, tidak dipungkiri merupakan sebuah tren gaya hidup saat ini, khususnya di kota besar.

Ambil contoh Jakarta, gerai-gerai kopi tumbuh subur bak cendawan dimusim hujan. Mulai dari yang paling sederhana – cenderung disebut warung kopi- yang menawarkan harga murah meriah, sampai dengan yang menawarkan konsep yang (mungkin) paling menawan guna menarik minat kaum urban milenial untuk menghenyakkan bokong mereka di kursi belapis busa empuk sembari menikmati secangkir kopi.

Persaingan coffee shop untuk menangkap konsumen terbilang cukup ketat. Coffee shop tidak hanya dituntut menyajikan kopi tapi juga ditantang untuk bisa menghadirkan konsep unik yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Giyanti Coffee Roastery mencoba menjawab tantangan tersebut.

Giyanti Coffee Roastery adalah sebuah coffee shop dibilangan Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Surabaya No.20, Menteng, persis di seberang deretan toko penjual barang antik. Walaupun plang papan namanya agak tersembunyi namun Giyanti Coffee Roastery tidaklah sulit untuk ditemui – tepat bersebelahan dengan Madame Ching Restaurant. Apalagi coffee shop ini cukup kondang dikalangan para penikmat kopi di Jakarta Pusat.

Dari luar Giyanti Coffee Roastery memang terlihat kecil, tapi ketika mulai menjejakan kaki kedalam, pengunjung akan dibuat terkesima karena ternyata memiliki space yang cukup lega serta desain interior yang sangat instagramable. Untuk para pemburu foto, tempat ini tentu saja layaknya surga bagi mereka, befoto diberbagai sudut Giyanti lalu membagikannya di akun sosial media mereka. Kopi dan makanannya yang disajikan pun enak. Nikamat Giyanti Coffee Roastery mana yang bisa didustakan :).

BACA JUGA :  10 Makanan Yang Sangat Disarankan Karena Benar-benar Berkontribusi Pada Kesehatan Jangka Panjang

Untuk menu minuman, selain kopi yang juga minuman dingin lain seperti Ice Mocca Melt, tapi kamu tidak akan menemukan berbagai macam jenis juice di sini. Kekentalan kopi pun dapat dipilih, ada yang light, medium dan strong. Untuk makanan, di sini hanya menyediakan berbagai macam jenis cake, seperti Brownies, Banana bread, bolu pandan atau beberapa jenis pie, seperti chicken pie, apple pie dan lain-lain. Untuk harga, sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga di coffee shop lain, tapi dengan spot dengan desain yang menarik, hal ini terasa impas.

Interior Giyanti mengusung tema etnik nan unik. Didalamnya terdapat blok-blok kecil yang di tata sedemikian rupa sehingga cukup untuk menampung sekelompok pengunjung. Blok-blok ini dinamai dengan nama daerah-daerah di Indonesia, seperti Maluku, Lombok, Makassar, Pekanbaru dan lain-lain. Sangat mempresentasikan Indonesia, bukan?

Sekedar tips  bagi kalian yang ingin datang ke Giyanti Coffee Roastery , datanglah saat weekdays, bukan disaat weekend atau hari libur karena biasanya penuh dan padat, sehingga kita tidak bisa memilih spot yang kita inginkan untuk berfoto-ria.