Jangan Lakukan Hal Sepele ini Jika Ingin Baterai Ponselmu Awet!

charging

Kapan kamu melakukan pengisian daya baterai ponsel kamu? Kebanyakan dari kita melakukannya saat malam hari, sebelum beranjak tidur dan mengakhirinya – mencabut kabel pengisi daya – keesokan harinya saat kita bangun tidur.

Sebagian  besar dari kita – termasuk saya – memilih melakukan pengisian baterai ponsel sepanjang malam (saat tidur)  karena pada saat itu ponsel benar-benar tidak digunakan.

Alasan lainnya, apabila kita mengisi baterai ponsel malam hari saat kita terlelap, maka  keesokan hari kita terbangun dan  hendak memulai aktifitas, ponsel kita telah siap digunakan (kembali) dengan baterai yang telah penuh terisi.

Tahukah kamu bahwa sebaiknya jangan  mengisi daya ponsel terlalu sering atau terlalu lama (membiarkannya semalaman). Segera hentikan proses pengisian daya saat baterai sudah penuh terisi (100%).

Juga alangkah baiknya melakukan pengisian kembali setelah kapasitas baterai tersisa sekitar  35% – Saya pribadi biasa melakukan pengisain ulang saat kapasitas tersisa 15 %.

BACA JUGA :  Apple Bikin Akun Instagram Hanya Untuk Pamer Hasil Jepretan Iphone

Kenapa  sebaiknya menghindari pengisian daya baterai yang terlalu sering dan lama? Berikut alasan yang dikemukakan oleh ahli lewat video dibawah ini, yang dilansir dari Time :