Luar Biasa, Kembali Xiaomi Menjadi Salah Satu Produsen Ponsel Terbesar di Dunia

 Walaupun belum dijual secara resmi di Amerika, sekali lagi Xiaomi menjadi salah satu produsen HP terbesar di dunia.

Peringkat teratas produsen ponsel dunia masih dipegang raksasa Korea Selatan, Samsung.

Samsung memproduksi 79.5 juta unit dari 360 juta unit ponsel di seluruh dunia, dan bahkan di kwartal kedua tahun 2017 ini berdasarkan analisis strategi, memproduksi 2% lebih banyak dari tahun lalu, tapi hal tersebut tidak menarik minat perusahaan-perusahaan periset pasar, justru Xiaomi lah yang menjadi perhatian mereka. Hal ini dikarekan Xiaomi  berhasil menduduki peringkat ke lima produsen ponsel terbesar di awal tahun ini.

Memang, Xiaomi belum dijual secara resmi di Amerika, tapi mereka memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat, terlihat dari produksi besar-besarannya.

Penjualan Xiaomi meningkat beberapa bulan terakhir, penjualannya meningkat 58% dan mengambil alih 6% saham di pasar global.

Walapun meledak di pasaran, Xiaomi belum berada di tahap yang baik, bahkan Lei Jun, CEO dari XIaomi menghimbau karyawannya agar tidak terburu-buru dalam hal produksi  agar bisa lebih fokus lagi, apalagi setelah ditinggal oleh wakil direktur utamanya, Hugo Barra yang  kembali ke Sillicon Valley.  Tidak dapat dipungkuri Hugo Barra adalah sosok penting yang memperkenalkan Android pada Xiaomi.

Walaupun sedang mengalami masalah baru-baru ini, penjualan Xiaomi meningkat beberapa bulan terakhir, penjualannya meningkat 58% dan mengambil alih 6% saham di pasar global di kwartal kedua ini. Hal ini, terjadi karena Xiaomi memakai android sebagai OS-nya. Redmi 4A sangat banyak diminati, terutama di India.

BACA JUGA :  Tahukah Kamu, 40 Persen dari Total Penduduk Dunia Adalah Pengguna Sosial Media?

Perusahaan besar lain selain Samsung dan Xiaomi adalah Apple, yang masi berada di posisi kedua. Produksinya meningkat 1% dibanding tahun lalu dan penjualannya hanya terjual lebih sedikit lebih banyak dibandingkan kwartal sebelumnya. Tapi sepertinya hal ini akan berubah setelah dirilisnya Iphone terbaru yang akan bersaing dengan Samsung Galaxy Note 8. Diposisi ketiga adalah Huawei yang bertahan sebagai proden ponsel terbesar di China yang diikuti oleh Oppo yang menduduki peringkat ke empat, di mana Oppo mengambil 8% saham di pasar global. (GA)

Sumber engadget.