Ingin Menghemat Ongkos Transportasi Saat Traveling, Terapkan 3 Hal Berikut

touring-by-bicycle

Melepas penat dari rutinitas pekerjaan dengan traveling merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa menikmati banyak hal yang baru saat traveling. Tempat baru – yang bisa jadi baru pertama kali kita kunjungi – dan beragam kuliner yang menggugah selera.

Anda perlu bangun lebih pagi agar memiliki waktu yang lebih panjang untuk menjelajahi setiap sudut wilayah yang Anda kunjungi.  Berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya harus dilakukan agar Anda bisa merasakan lebih banyak hal – yang menyenangkan – saat traveling.

Menjelajah setiap sudut wilayah yang Anda kunjungi saat traveling tentu membutuhkan sarana transportasi, dan semua itu pasti ada biayanya. Bisa jadi tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan untuk membiayai perjalanan Anda. Karena itu bagi Anda yang termasuk traveler yang memiliki keterbatasan biaya, tentu perlu memikirkan bagaimana caranya berhemat terutama untuk ongkos transportasi agar kebutuhan Anda selama traveling bisa tetap tercukupi dengan baik.

Berikut 3 hal yang bisa Anda terapkan untuk menghemat ongkos transportasi selama traveling :

1. Mencari Informasi Biaya Transportasi

Ada baiknya Anda terlebih dahulu mencari informasi mengenai ongkos transportasi sebelum traveling.  Informasi ini bisa Anda dapatkan dari berbagai situs di internet. Perlu untuk mempertimbangkan sarana transportasi apa yang akan digunakan. Bandingkan biaya yang harus dikeluarkan untuk masing-masing sarana transportasi.

BACA JUGA :  10 Kota di Eropa ini Memiliki Daya Tarik Berupa Warna-warna yang Menawan

Misalnya membandingkan biaya yang akan dikeluarkan jika Anda naik taksi lokal, taksi online, kereta, bus, transportasi khas daerah seperti perahu dan lainnya. Tentu akan sangat bijak jika mempertimbangkan sarana yang paling murah dan aman agar lebih menghemat ongkos transportasi.

2. Manfaatkan Bus dan Kereta Api

Jika Anda mengunjungi negara-negara Eropa menggunakan sarana transportasi umum akan lebih membantu  untuk berhemat selama perjalanan. Dibandingkan menggunakan pesawat, menggunakan transportasi umum seperti kereta lebih efektif untuk berhemat ketika Anda bepergian dari satu negara ke negara lainnya di Eropa.

Negara-negara Eropa Barat dikenal memiliki sarana transportasi umum yang terorganisasi. Tentu ini akan membuat perjalanan lebih nyaman. Tips lainnya agar lebih hemat, pilihlah waktu perjalanan pada malam hari agar Anda bisa beristirahat di kereta, atau bus tanpa harus mengeluarkan biaya hotel untuk menginap.

3. Sewa Sepeda

Apabila  Anda memutuskan berdiam beberapa hari atau dalam waktu yang cukup lama di daerah yang dikunjungi, Anda tentu memerlukan sarana transportasi untuk bepergian ke berbagai tempat yang ingin Anda jelajahi.

Dibandingkan menggunakan taksi atau sarana transportasi lokal yang mengeluarkan banyak biaya, menyewa sepeda tentu akan lebih menghemat uang. Ada beberapa negara yang ramah terhadap pengguna sepeda, seperti Belanda, Denmark, Jerman, Prancis, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  20 Pulau Terindah di Dunia Yang Jadi Tujuan Favorit Para Traveler

Keuntungan menggunakan sepeda, yaitu Anda bisa mengunjungi banyak tempat tanpa mengeluarkan biaya banyak untuk transportasi. Modal Anda adalah semangat dan energi yang cukup untuk mengayuh pedal. Anda pun akan jadi lebih bugar dan sehat 🙂

Tiga hal di atas merupakan salah satu dari sekian banyak alternatif  yang bisa Anda lakukan untuk menghemat ongkos transportasi selama traveling. Semoga bermanfaat dan selamat traveling! (omekide/ED)