Spoiler, 9 Hal ini Diprediksi Akan Terjadi di Game of Thrones Season 8!

game of thrones season 8

Entah bagaimana untuk memulai tulisan ini, apakah ini spoiler atau kah sebuah tulisan yang didasari oleh rasa sok tahu saya yang begitu besar sehingga tidak dapat menahan diri untuk membuat  prediksi hal-hal apa saja yang kelak akan menghiasi Game of Thrones (GoT) season 8. Apakah prediksi ini nantinya terbukti benar atau tidak, ya kita lihat saja. Yang sudah jelas terbuksi adalah season 7 baru saja berakhir, dan embel-embel ‘Finale’ pada episode terkahir season tersebut sukses membuat para penikmat pemirsa menyangka bahwa GoT akan memungkasi serangkaian musim tayangnya pada episode 7 – yang diberi embel-embel Finale – di season ke 7 yang lalu.

Para penggemar GoT ‘garis keras’ – ya, saya termasuk didalamnya – jauh-jauh hari telah mengosongkan agenda kegiatan mereka disaat waktu tayang episode 7 finale, agar tidak terlewat untuk menyaksikannya. Apalah arti penggemar garis keras jika episode (yang katanya) pamungkas saja ditonton tayangan rerun-nya. Sungguh suatu yang merendahkan martabat seorang penggemar garis keras.

Kecewa karena kenyataannya episode 7 finale bukanlah pemungkas GoT secara keseluruhan melainkan hanya memungkasi tayangan season 7? Cuih, termakan gimmick marketing! Yaiya kecewa. Tapi kekecewaan lebih kepada jumlah episode yang disunat seenaknya. Sebelumnya GoT menampilkan 10 episode untuk setiap season, tapi di season 7 ini cuma menampilkan 7 episode. Entah, apakah ingin mengejar angka cantik 77 – tapi kok ya kesannya malah kayak gerai es teler. Jangan-jangan memang di-endorse :)).

Yang jelas di season 7 lalu pihak pembuat GoT memaksa para penggemar untuk orgasme sebelum waktunya. Ah, sudahlah toh kita tidak bisa memaksa pihak produsen GoT untuk merevisi season 7 menjadi 10 episode atau memaksa untuk menjadikan season 8 memiliki 13 episode untuk mengimpasi season sebalumnya yang kekurangan 3 episode. Sebaiknya mari simak 9 prediksi yang telah saya buat – sebagai seorang fans GoT garis keras – dengan menganalisa season-season sebelumnya. Yuk mari!

1. Theon akan mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Yara

Theon bisa diumpamakan sebagai jagoan yang tenggelam ke dasar laut yang terdalam, ini dimulai sejak season 3 ketika ia menghianati kepercayaan yang diberikan oleh Robb Stark. Sejak itu berbagai kebengisan dilakukannya hingga mengalami berbagai siksa malapetaka. Namun demikian Theon masih memiliki hati nurani, memiliki rasa sesal akan kesalahan yang telah ia perbuat – dan tidak temaafkan.

BACA JUGA :  Di Era Trump, 'Legend of Tomorrow' Perkenalkan Karakter Superhero Muslim
Theon Greyjoy
(Credits: The Hollywood Reporter)

Terkahir kali kita saksikan ia berangkat untuk menyelamatkan saudarinya, Yara. Menurut saya ini adalah sebuah jalan penebusan atas segala kesalahan yang telah ia perbuat. Secara dramatis besar kemungkinan ia akan kehilangan nyawa dalam misi penyelamatannya itu.

2. Cleganebowl akan benar-benar terlaksana

Tidak dari sedikit dari penikmat GoT, setelah menyaksikan tayangan season 6 memprediksi bahwa Cleganebowl akan terjadi di season 7. Tapi kenyataannya tidak sama sekali terjadi di season 7, tapi percayakan  Cleganbowl akan benar-benar terlaksana di season 8 mendatang. Yakinlah! 😉

3. Arya Stark akan mengakhiri hidup Melisandre

Setelah Littlefinger tertangani dan sejenak membuang waktunya untuk kembali ke Winterfell Arya akan tetap menyelesaikan misi yang telah ia tulis dalam ‘daftarnya’. Sangat masuk akal jika Arya akan kembali ke moda pembunuh, di season 8 ia akan kembali menargetkan Cersei Lannister. Akan tetapi Cersei bukanlah satu-satunya yang tersisa dalam daftar yang dimiliki Arya, masih ada Melisandre. Prediksi saya, sepak terjang The Red Lady akan berakhir di season 8.

4. Cersei Lannister pun akan terbunuh oleh Arya

Ada sedikit keragu-raguan untuk memprediksi siapakah yang akan mengakhiri hidup Cersei, jika didasarkan pada ucapan Maggy the Frog – sebagian besar telah terbukti benar – maka kemungkinan terbesar sebagai pembunuh Carsei adalah Jaime atau Tyrion Lannister, apalagi Jaime telah berpihak pada Stark. Tapi di sisi lain saya lebih cenderung berkeyakinan bahwa Arya lah yang akan melakukannya saat menyamar sebagai salah satu Lannister.

5. Daenerys akan mengandung anak dari Jon Snow

“Para naga itu adalah anak-anak saya,”

“Mereka satu-satunya anak yang pernah saya miliki.”

Begitu kata Daenerys pada Jon Snow di episode 6. Kata-katanya tersebut akan terbukti tidak sepenuhnya benar, apalagi diperkuat dengan ucapan Tyrion, bahwa Daenerys membutuhkan sesorang penerus – tenntu saja itu bukan seokor naga, bukan. Di season 8 Daenerys akan mendapati kenyataan bahwa ia mengandung penerus klan Targaryen – benih dari Jon Snow.

6. Pertempuran terakhir akan terjadi di Winterfell

Winterfell adalah tempat di mana semuanya dimulai, jadi saya pikir tidak ada lokasi yang lebih sempurna sekaligus dramatis untuk mengakhiri semuanya selain Winterfell.

BACA JUGA :  Ini Karakter 'Game of Thrones' Kamu, Berdasarkan Zodiak

7. Jon Snow akan mengendarai naga

Sebuah nubuat diperoleh oleh Daenerys di House of Undying tentang seekor naga yang memiliki tiga kepala. Tiga kepala disini bukanlah dalam arti yang harfiah, melainkan berarti tiga sosok yang menjadi penunggang naga. Seperti yang telah kita ketahui telah ada Daenerys dan Night King yang telah menunggangi naga. Tersisa satu sosok lagi, dan bisa dipastikan itu adalah Jon.

Jon Snow
(Credits; Daily Express)

8. Jon akan tewas

Dalam pertempuran terakhir di Winterfell, Daenerys dan Drogon akan menghadapi Night King dan Viserion. kemudian Jon akan terbang bersama Rhaegal untuk membantu. Jon akan berhasil membunuh Night King tapi ia pun akan kehilangan nyawanya pada pertarungan tersebut. Maaf, Jon.

9. Daenerys akan membawa perubahan

Season 8 bisa menjadi akhir yang pahit, pertempuran melawan Night King akan dimenangkan tapi harus kehilangan Jon Snow. Daenerys memandang sekelilingnya yang dipenuhi oleh jasad korban pertempuran, kemudian ia akan menyadari bahwa kehidupan yang penuh dengan pertempuran bukanlah kehidupan yang ia inginkan untuk anaknya kelak. Untuk itu ia memutuskan untuk membangun kehidupan baru yang damai.

Apakah semua prediksi diatas benar-benar terjadi, hanya Tuhan dan tim produksi Game of Thrones lah yang tahu. Kita sebagai pemirrsa hanya perlu bersabar menantinya ditayangkan dilayar tv. (omekide/ED)