Di Era Trump, ‘Legend of Tomorrow’ Perkenalkan Karakter Superhero Muslim

DC's Legends of Tomorrow

Legend of Tomorrow (LoT) adalah sebuah serial televisi tentang superhero. Karakter superhero dalam serial ini diambil dari karakter-karakter keluaran DC Comics.

Nah, bagi kamu penggemar tokoh superhero keluaran DC Comics seperti Superman, Batman, Supergirl, dan Wonderwoman, serial ini layak buat kamu tonton. Tapi sayang, kayaknya baru tayang di negeri Paman Sam. Di Negeri asalnya, Amerika Serikat. Serial ini telah merampungkan 2 musim penayangan. Episode terakhir untuk musim kedua tayang pada 4 April 2017.

Di musimnya ketiganya yang rencananya akan mulai tayang pada bulan Oktober 2017 ini, LoT ketambahan satu karakter baru. Aktris berdarah  Iran-Amerika Tala Ashe akan memerankan sosok  Zari Adrianna Tomaz, seorang hacker komputer Muslim di tahun 2042.

Tala Ashe
Tala Ashe. (sumber Huffington Post Canada)

Menurut Marc Guggenheim  sang Eksekutif Produser seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, karakter ini terinspirasi bahkan merupakan sebuah respon dari kondisi politik Amerika Serikat saat ini, khususnya atas terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS. Sebagaimana diketahui bersama Trump melontarkan retorika anti Muslim dan anti imigran hingga seruan untuk melarang warga Muslim masuk ke AS pada saat berkampanye  – Selama masa kampanye tersebut  kebencian terhadap warga Muslim di AS mencapai tingkat tertinggi sejak serangan 11 September 2001.

Tala Ashe adalah seorang muslimah  yang tumbuh di Ohio, ia mengatakan bahwa representasi Muslim dalam dunia hiburan adalah salah satu faktor yang membantu mengubah persepsi tentang Islam. Ia juga menambahkan bahwa karyanya sebagai seorang seniman tidak sekedar mewakili karakter seorang Muslim tapi juga imigran.