18 Lagu Film Kartun ini Bisa Bikin Generasi 90-an Kembali ke Masa Kecilnya

Merasa bosan bukanlah hal yang tidak pernah kita alami.  Rutinitas yang berulang semisal berangkat kerja, pulang kerja, keesokan harinya berulang lagi dan lagi hal yang sama.

Untuk mengatasi rasa bosan kadang kita melakukan hobi-hobi kita, bertemu dengan teman-teman, pergi nonton ke bioskop atau melakukan apapun yang menyenangkan (dan tentu saja harus positif) untuk sejenak mengalihkan pikiran kita akan rutinitas-rutinitas yang membuat kita bosan.

Selain cara-cara di atas, ada satu cara lagi yang dapat kita lakukan untuk mengatasi rasa bosan. Apa itu? Bernostalgia! Ya, bernostalgia. Barnostalgia tidak selalu berhubungan denga hal yang ‘menye-menye’ lho. Bernostalgia juga merupakan salah satu alternatif untuk mendatangkan rasa bahagia. Setidaknya menghadirkan kembali kebahagiaan masa lalu. Kalau kita merasakan  kebahagiaan tentu saja rasa bosan akan enyah. Mana ada sih orang yang bosan bahagia.

BACA JUGA :  Ini Karakter 'Game of Thrones' Kamu, Berdasarkan Zodiak

Nostalgia masa lalu yang membahagiakan bisa bermacam-macam dan setiap orang mempunyai ceritanya masing-masing. Ada nostalgia saat pertama kali jatuh cinta (ooh, berbunga rasanya…), nostalgia saat memperoleh mainan yang diidam-idamkan, atau nostalgia akan film-film kartun kesukaan.

Berbicara soal film kartun kesukaan, coba deh kalian simak beberapa saundtrack dibawah ini. Kalau kalian generasi 90’an  pasti bakal teringat masa-masa dimana kalian tidak sabar menanti film kartun kesukaan kamu itu tayang di tv.

1. Candy candy

(Hayoo siapa yang ngga pernah nonton kisah cinta Candy dan Terrius?? )

2. Dash Yankuro

Ini bikin Tamiya popular dan jadi mainan ‘wajib’ anak cowok pada waktu itu. Gimana, pernah ngalamin nge-tune dinamo supaya Tamiya kesayangan jadi kuenceeeng? 

3. Minky Momo
4. Ninja Hatori (Si ninja cilik)
5. Kobo Chan

Ada yang koleksi komiknya juga?

6. Chibi Maruko Chan
7. Dr. Slump 

Menurut penulis, ini termasuk yang paling kocak 🙂

 

8. Born To Cook

Bikin kita laper liat masakannya Yoichi Ajiyoshi

9. Remi 

Kalau tidak salah ini film kartun pertama yang ditayangkan di televisi dengan format 3 dimensi (3D). Coba kalian ingat kembali, pernah kan  nonton ini pakai kacamata 3D?

BACA JUGA :  Bocah Ini Jadi Selebgram Karena Didandani Oleh Ibunya Menggunakan Bunga dan Sayuran
10. Mojacko
11. Wedding Peach
12. Honey Bee Hutch

Cerita Hachi si lebah yang mencari ibunya. Sedih lho.

13. Doraemon 

Film kartun generasi 90-an yang masih tetap tayang di salah satu stasiun tv nasional.

BACA JUGA :  Bete? Lagi Banyak Masalah? 9 Hal ini Mungkin Bisa Membuat Kamu Kembali Tersenyum
14. Captain Tsubasa
15. Crayon Shinchan
16. Dragon Ball
17. Saint Seiya 
18. Sailor Moon 

 

Nah, untuk yang berikut ini bonus track dari penulis, walapun bukan termasuk anime (tokusatsu) tapi tetap bisa bikin kita (anak 90-an) bernostalgia

(omekide/GA)