Bocah Ini Jadi Selebgram Karena Didandani Oleh Ibunya Menggunakan Bunga dan Sayuran

Kebanyakan orang tua melarang anaknya bermain-main dengan makanan – pamali katanya, tapi hal ini tidak berlaku untuk Alya Chaglar, seorang pelukis beserta anak gadis kecilnya.

Bermain-main menggunakan makanan adalah salah satu hal favorit yang biasa mereka lakukan bersama dalam keseharian mereka. Chaglar menggunakan imajinasinya akan sayuran, buah-buahan dan bunga sebagai bahan untuk mendandani putri kecilnya dengan sebuah teknik fotografi yang dikenal dengan nama Forced Perspective.

Sebelum lebih jauh, kita harus mengetahui sedikit saja mengenai Forced Perspective atau lebih lengkapnya Forced Perspective Photography adalah teknik fotografi dengan menggunakan permainan perspektif (permainan sudut pandang) yang muncul karena adanya ilusi optik.

Teknik yang digunakan biasanya dengan memutar foto atau menempatkan subjek pada posisi yang tepat sehingga kita bisa menghasilkan foto yang tidak biasa dan memunculkan kekreatifan kita. Dengan teknik ini, kita bisa membuat hal yang kecil jadi terlihat besar atau sebaliknya, atau dapat membuat objek yang kita foto tampak seperti melawan gaya gravitasi.

Dengan menggunakan teknik forced perspective, Chaglar memegang buah-buahan, sayuran, daun-daunan ataupun bunga dan menempatkannya pada posisi tertentu sehinga hal tersebut tampak seperti menutupi Stefani, putrinya seperti seolah-olah dia menggunakan gaun ataupun rok dari bahan-bahan tersebut. Hasilnya sangat menggemaskan, menarik dan artistik.

Hal ini membuat Stefani menjadi selebgram anak-anak dan berkat foto-fotonya. Saat  dia telah mendapat lebih dari 58 ribu pengikut di akun instagram dan masih mungkin untuk bertambah.

Nah oleh karena itu, mari kita lihat beberapa foto dari Stefani berikut, siapa tahu dapat menjadi inspirasi.

1. Stefani sang putri pisang
2. Si nona semangka
3. Nona cabe hijau, ouuw pedas…
4. Gaun daun ketumbar nan anggun

5. Penari balet nan gemulai
6. Kembang kol pun bisa jadi gaun elegan
7. Putri bunga nan rupawan
8. Gaun mawar merah
9. Gaun bunga favorit
10. Rok imut
11. Haute couture
12. Putri buah

Nah, lucu dan menggemaskan, bukan? Jadi  foto mana jadi favorit kamu? (GA)