Lakukan 9 Kebiasaan Ini Agar Hubungan Dengan Pasangan Tetap Sehat dan Awet

Lakukan 9 Kebiasaan Ini Agar Hubungan Dengan Pasangan Tetap Sehat dan Awet

Hubungan yang sehat tidak selalu bebas konflik atau pun hubungan yang mengalir saja tanpa adanya usaha tetapi adalah hubungan yang menghadapi konflik secara dewasa dan tumbuh bersama sebagai manusia dan sebagai pasangan tentunya. Ada beberapa kebiasaan yang biasa dilakukan oleh pasangan dalam hubungan yang sehat menurut para ahli, yaitu :

1. Saling memuji pasangan di hadapan orang lain

Menurut Dr.Samantha Rodman (Psikolog dan Pakar Percintaan), saling memuji pasangan di depan teman-teman, keluarga, anak atau bahkan atau rekan kerja akan menjaga hubungan dan meningkatkan kedekatan satu sama lain.

2. Selalu memiliki waktu bersama

Pasangan dalam hubungan yang sehat , selalu memiliki waktu bersama dalam keseharian mereka, misalnya saat mengasuh anak, berolahraga bersama atau pun rutinitas lainnya

Credit: pixabay

3. Tertawa bersama

Pasangan yang dapat tertawa bersama akan lebih mudah dalam menjalani sebuah hubungan. Ketika terjadi suatu perdebatan yang memanas, sebaiknya salah satu dari pasangan tersebut dapat mencairkan suasana agar segala seuatunya tidak terlalu menjadi serius.

4. Menutup kekurangan pasangan dengan kelebihannya

Banyak orang yang sudah menikah yang mengeluh tentang pasangan mereka, padahal menurut Aaron Anderson (Konselor pernikahan), hubungan yang sehat adalah di mana pasangan tidak melihat kekurangan pasangan sebagai hal yang patut untuk dikeluhkan, karena yang mereka lihat adalah kelebihan dari pasangannya tersebut, sehingga hal ini akan menimbulkan rasa saling menghargai dan mensyukuri keberadaan pasangan.

Baca juga:
Makanan Dapat Digunakan Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

BACA JUGA :  Penting, 12 Cara Untuk Mengetahui Apakah Kamu Memiliki EQ yang Tinggi atau Tidak

5. Empati

Dengan adanya empati, maka pasangan dalam suatu hubungan akan saling mengerti sehingga mengurangi adanya kesalahpahaman.

6. Beritahukan keberadaan anda

Memberitahukan keberadaan kita, kapan kita akan sampai di rumah terlihat sepele, tapi hal ini penting karena hal ini menenangkan pasangan anda dan  apabila tidak dilakukan akan menimbulkan rasa tidak dianggap ada dan tidak menjadi prioritas.

7. Saling menggoda (Flirting)

Flirting atau saling menggoda, tidak hanya diperlukan saat PDKT saja, tapi ketika sudah berada dalam suatu hubungan yang serius pun hal ini harus selalu dilakukan, karena hal ini adalah suatu cara yang uniq dalam menunjukkan perasaan cinta dan ketertarikan satu sama lain. Apabila hal ini tidak dilakukan hubungan menjadi hambar dan membosankan. 

BACA JUGA :  Sekelumit Kisah Halimah Yacob, Penjual Nasi Padang Yang Jadi Presiden Wanita Pertama Singapura
Credit: pixabay

8. Hargai satu sama lain

Ketika sedang dalam suatu pertengkaran, jangan memberi label negatif , atau menjuluki pasangan dengan hal yang tidak enak didengar, hargailah satu sama lain.

9. Saling memberi maaf

Perbedaan pendapat dalam suatu hubungan, kadang akan mengarah pada pertengkaran. Apabila hal ini terjadi, janganlah menyimpan dendam, saling memaafkanlah dan jangan saling mengungkit kesalahan masing-masing. (GA)