Doyan Makan Tapi Takut Gemuk? Berikut 13 Macam Makanan Yang Bisa Kamu Makan Sebanyak-banyaknya

8. Melon

Melon adalah buah yang termasuk dalam suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Buahnya biasanya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah. Melon mengandung lebih banyak beta karoten dan vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata bila dibandingkan dengan buah mangga, grapefruit, peach dan jeruk.

Selain itu, melon tidak hanya mengandung beta-karoten dan phytochemical untuk mencegah radikal bebas, tetapi juga memiliki kandungan vitamin C yang penting bagi sistem kekebalan tubuh  dan juga merangsang produksi sel darah putih, yang berguna untuk menghancurkan bakteri berbahaya, virus, dan zat beracun lainnya dalam aliran darah kita.  Hanya terdapat 34 kalori dalam 100 gram buah Melon.

Melon

9. Blumkol

Blumkol atau yang biasa disebut bunga kol/ kembang kol merupakan tumbuhan semusim yang termasuk ke dalam kelompok botrytis. Melihat warnanya yang putih, banyak yang tidak menyangka bahwa sayuran ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan berguna bagi kesehatan, padahal blumkol mengandung senyawa fitokimia dan antioksidan, vitamin C dan K, asam folat serta serat yang berguna untuk kesehatan tubuh dan selain itu blumkol.

Di dalam blumkol juga terdapat  zat yang disebut allicin, yang membantu menjaga kesehatan jantung dan senyawa ini juga mampu mengurangi resiko stroke pada pasien jantung. Selain itu, blumkol hanya mengandung 25 kalori per 100 gram-nya.

Blumkol

10. Blackberry

Seperti jenis buah berry lainnya, blackberry ini tinggi kandungan vitamin C-nya dan mengandung antioksidan yang disebut bioflavonoid yang berguna untuk kesehatan tubuh. Selain itu blackberry juga membantu melancarkan pencernaan dan mengencangkan jaringan yang mempercantik kulit karena akan membuat tampak lebih awet muda. Setiap penyajian 100 gram, blackberry mengandung 60 kalori.

Blackberry

11. Selada

Selada adalah tumbuhan sayur yang biasa ditanam di daerah beriklim sedang maupun daerah tropika. Kegunaan utama adalah sebagai salad , dimana dala tiap 100 gram hidangan, selada mengandung 10-20 kalori. Walaupun tidak menambah banyak protein untuk asupan makan, selada mengandung asam folat, mineral, vitamin A dan vitamin C yang berguna untuk kesehatan tubuh.  Mineral yang terkandung dalam selada berupa  iodium,  fosfor, besi, tembaga, kobalt, seng, kalsium, mangan dan potasium yang mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh

Selada

12. Jeruk

Jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, padahal yang dikandung jeruk tidak hanya itu. Jeruk mengandung kolagen yang bagus untuk kecantikan kulit kita. Jaring-jaring putih yang terdapat di atas buah jeruk yang sudah dikupas memiliki kadar serat yang tinggi yang berguna dalam menyeimbangkan kadar gula dalam darah serta membantu menurunkan kadar kolesterol. Setiap 100 gram buah jeruk mengandung 47 kalori.

Jeruk

13. Strawberry

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam strawberry lebih banyak dibandingkan dengan yang terdapat di dalam jeruk, selain itu strawberry juga kaya akan polifenol, yang merupakan zat anti oksidan. Potasium dan serat juga terkandung dalam strawberry. Strawberry tidak mengandung lemak, kolesterol dan sodium, sehingga baik untuk kesehatan jantung.  Kalori yang terkandung dalam tiap 100 gram buah strawberry adalah sebanyak 33 kalori.

Strawberry

Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2